Inovasi Hadir Untuk Masyarakat Riau

Gubernur Riau

Dalam rangka Pameran Sinergi Pemberdayaan UKMK Kemenkeu Satu di Sektor Kelapa Sawit, yang dilaksanakan pada tanggal 23 – 25 Agustus 2022 di Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau Jl. Jenderal Sudirman No.249 Pekanbaru – Riau. Melalui Pusat Studi Inkubator Bisnis LPPM ikut berpartisipasi dan berkolaborasi dengan menampilkan hasil – hasil Riset dan kegiatan Pengabdian (UPIK tahun 2022) Dosen UNRI dibidang Sawit dan Bidang ilmu lainnya. Produk yang ditampilkan antara lain:

    1. Minuman Kesehatan Teh Tarik Chorella Genki
    2. Dahril Botle Chorella
    3. Kapsul Chorella
    4. Cream Tabir
    5. Piring dari Lidi Sawit
    6. Graphene Guard
    7. Minuman Kesehatan D’Pina
    8. WPC Limbah Batang Sawit/Pelepah Sawit
    9. Kursi/Meja Komposit Batang Sawit
    10. Kompos Organik Biofarm
    11. Lomak Pakan Sapi
    12. Serindit AERO Pesawat Maping
    13. Mobile Infusion Bag
    14. Teknologi Polimer
    15. Karbon Biomassa
    16. Aplikasi Go Profteach Corner
    17. Smart Machine Vision

Produk – produk yang ditampilkan ada yang langsung dijual ada juga sebagai produk sample. Both LPPM mendapat sambutan yg cukup baik oleh Rombongan Gubernur Riau, PJ Walikota Pekanbaru, Direktur Perencanaan Pengelolaan Dana BPDPKS, HJ. Karmila Sari Ketua SAMADE dan Bupati di Provinsi Riau serta juga tamu undangan lainnya. Kedepannya diharapkan makin banyak lagi hasil hasil Riset dan Kegiatan Pengabdian Dosen yang dapat mengikuti kegiatan sejenis sehingga hilirisasi/Komersialisasi hasil riset di UNRI dapat semakin berkembang.

Ali Sahbana


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


About us

Inkubator Bisnis adalah wadah bagi peneliti dan pengabdi untuk menyalurkan hasil atau output penelitian dan pengabdian yang akan dihilirisasi kepada masyarakat luas dan berfungsi sebagai penghubung dengan investor atau mitra yang akan memakai paten yang ada di Universitas Riau.









Newsletter